Translate Di Sini.......

Selasa, 17 Januari 2012

Tip Jitu Mencegah Kegemukan




- Makan secara teratur, tetapi jaga agar kalori yang masuk dikurangi. Misalnya, kurangi energi Anda 1.000 kalori per hari atau 7.000 kalori per minggu. Dengan menjalaninya, berat badan akan turun sekitar 1 kg dalam satu minggu. Pengurangan energi dapat dilakukan dengan mengurangi asupan makanan dan meningkatkan aktivitas fisik atau berolahraga.

- Kurangi asupan makanan berlemak dan berenergi tinggi, seperti daging berlemak, usus, sosis, kelapa, santan, margarin, es krim, kembang gula, dan susu kental manis.

- Batasi asupan makanan yang mengenyangkan, seperti nasi, kentang, makaroni, biskuit, bihun, dan makanan yang dibuat dari tepung-tepungan. Perbanyak makan buah dan sayuran.

- Gunakan waktu luang untuk berolahraga. Usahakan agar dilakukan teratur.

- Jika gemar memasak, pilih makanan dengan resep yang rendah lemak, rendah garam, dan rendah gula. Pilih metode memasak dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang. Kurangi atau bahkan hindari makanan yang dimasak dengan cara digoreng.

- Coba masak berbagai macam resep rendah kalori. Namun ingat, kandungan gizi menu harus seimbang.

- Usahakan makan malam lebih awal, minimal dua jam sebelum tidur.

- Jangan makan sambil membaca dan menonton karena tanpa disadari akan menghabiskan terlalu banyak makan.

- Gunakan piring kecil atau piring besar yang datar agar makanannya terlihat penuh atau banyak meskipun sebenarnya hanya sedikit.

- Sehabis makan, sisa makanan harus cepat dibereskan, karena bisa mengundang selera untuk memakannya lagi. Sebaiknya, segera tinggalkan meja makan agar tidak muncul keinginan untuk mengemil sisa lauk-pauk.

- Porsi makan malam usahakan lebih kecil daripada porsi makan pagi dan makan siang.

- Kunyah makanan dalam waktu yang cukup lama.

- Hindari penggunaan obat diuretik. Obat ini akan menguras cairan dari dalam tubuh sehingga berat badan turun dengan cepat. Obat-obatan seperti ini umumnya mempunyai efek samping, seperti jantung menjadi berdebar-debar dan sukar tidur. Sementara itu, obat diuretik yang disuntikkan biasanya mengandung jenis amfetamin yang dapat menimbulkan kecanduan.

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Keren Komend Dong..?