Translate Di Sini.......

Selasa, 31 Januari 2012

Tangan-tangan cinta


Tangan. Ada apa dengan tangan? Kan cuma salah satu dari anggota tubuh. Fungsinya kan memegang, mengangkat, meraba, dan sesekali menggaruk. Selebihnya menyentuh, membelai dan lainnya. Atau, sebagai media untuk memukul atau meninju seseorang atau benda. Paling mutakhir, tangan digunakan sebagai alat komunikasi jarak jauh. Dengan mengetik sejumlah kata maka kita sudah bisa membangun pengertian dengan seseorang atau sejumlah orang. Selesai. Titik. Usai.

Belum. Tangan tidak sekedar memainkan fungsi tradisionalnya saja. Tangan juga adalah bahasa, yang dengan simbolnya bisa mengkomunikasikan sesuatu. Misalnya gambar tangan berikut ini, yang langsung memberi makna atau pengertian tentang aktivitas orang yang punya tangan:


clipartlab.com

Disamping itu, tangan adalah juga seni yang dengan gerak tertentu dari tangan jadilah sebuah seni yang menarik banyak orang, seperti gambar dibawah:


Sumber: weirdasianews.com

Ada banyak lagi yang bisa dibaca dari tangan baik sebagai sebuah simbol dan sebagai sebuah media. Bahkan tangan juga menunjukkan fungsi yang menggambarkan karakter seseorang. Misalnya dari sejumlah istilah tentang tangan berikut: tanda tangan, cuci tangan, sembunyi tangan, panjang tangan, di bawah tangan, pindah tangan, buah tangan, ringan tangan, dan lainnya.

Dari banyak hal tentang tangan, pertemuan dua tangan atau banyak tangan menggambarkan hal yang indah. Gambar-gambar berikut ini menjelaskan betapa indahnya pesan yang dihasilkan dari pertemuan dua tangan atau lebih.


Connecting (Sumber lead.org.uk)

Membangun dunia (Sumber: arb.ca.gov)

Add caption



Kerjasama (Sumber: chriskasch.co.uk)
Add caption



Tangan untuk anak (Sumber: unduh google)



tangan lingkungan by google



"Ayo, mana tanganmu kawan" (sumber: unduh google)



"Kita satukan tangan, tinggalkan amarah, musuhan." (sumber unduh google)

Dengan menyatukan tangan berarti ada isyarat ikatan, hubungan, dan dukungan serta kerjasama. Jadi unsur kepercayaan akan muncul dari penyatuan dua tangan (dua hati). Hanya dengan begitu apa yang disebut dengan “Tangan Cinta” terjadi.

Tangan Cinta (Sumber: aahabib.co.cc)

Tangan Cinta (Sumber:photobucket.com)

Terakhir, saya ingin mengatakan juga dengan bahasa tangan yakni:


Unduh dari google

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Keren Komend Dong..?