Translate Di Sini.......

Jumat, 20 Januari 2012

Blog Yang Populer



Bagaimana Sebuah Blog Mendapatkan Uang?

Menghasilkan uang dari blog? Apakah bisa? Ternyata bisa. Bahkan banyak pihak yang karena blog telah berubah status menjadi kaya raya. Blog, mau tak mau, kini menjadi bagian dari industri teknologi yang keberadaannya tak lagi dipandang sebelah mata. Blog dan juga blogger telah dianggap sebagai komponen penting dalam perjalanan dunia online.

Sejak istilah weblog pertama kali dipopulerkan Jorn Barger pada 17 Desember 1997, yang kemudian secara `bercanda’ disingkat Peter Merholz, menjadi blog pada April 1999, fenomena menuliskan gagasan dan ide secara online, telah mengubah wajah dunia. Semua orang yang punya akses ke Internet, bisa menuliskan opini dan gagasannya secara online, untuk dikonsumsi pihak lain.

Istilah blogger untuk pihak yang mengelola blog pun menjadi populer. Di sejumlah negara, opini yang ditulis para blogger kerap dikutip media massa terkemuka. Apa yang diulas para blogger sering dijadikan rujukan.

Kendati belum ada data pasti, namun diduga saat ini ada empat ratus juta blog yang wara-wiri di dunia online, baik yang masih aktif maupun yang dalam kondisi `mati suri’ karena tak pernah di-update. Setiap hari ada ratusan juta pembaca blog berbahasa Inggris, atau setidaknya lebih dari satu miliar penduduk bumi saat ini secara teratur membaca blog, baik yang berbahasa Inggris maupun tidak.

Blog yang awalnya hanya berupa aktivitas pribadi, perlahan namun pasti akhirnya berubah, sesuai tuntutan jaman. Blog pun bisa dijadikan sebagai sarana untuk mendapatkan uang.

Bagaimana sebuah blog mendapatkan uang? Itu terkait langsung dengan tingkat kepopuleran. Blog yang populer, yang dikunjungi ribuan bahkan ratusan ribu orang per hari, merupakan ladang yang menarik untuk memasarkan produk. Pihak pengiklan rela membayar mahal untuk memaparkan produknya pada blog yang ramai dikunjungi pembaca. Cara menghitungannya sederhana. Dan puluhan ribu pengunjung setiap hari itu pastilah ada beberapa, atau mungkin puluhan pembaca yang tertarik membeli produk yang dijajakan itu.

Aktivitas mencari uang melalui blog semakin semarak setelah munculnya beberapa perubahan dalam dunia online. Seperti munculnya mesin pencari lengkap dengan algoritma rumit yang menentukan blog dan situs mana yang terpampang di halaman pertama. Juga munculnya sejumlah layanan `jual beli’ jasa oleh Google, dalam bentuk adword dan adsense.

Berbagai inovasi yang juga muncul memunculkan beragam peluang. Seperti aktivitas me-review produk atau situs blog tertentu dengan imbalan dolar. Begitu juga dengan aktivitas jual beli blog,dan berbagai kegiatan lainnya.

Tidak Mudah
Namun tentu saja, bukan hal yang mudah untuk mendapatkan uang dari blog. Apalagi jika jumlahnya ratusan atau ribuan dolar per bulan. Ada berbagai tingkatan dan tahap yang harus dilakukan. Ada berbagai persyaratan yang harus dilakoni.

Tapi, jika ada pihak lain yang bisa mendapatkan dolar berlimpah dari blog, kenapa saya dan Anda tidak? Pada hakikatnya, semua orang punya peluang untuk meraup dolar dari blog. Walau

pada kenyataan tak semua orang benar-benar bisa mendapatkan uang dari blog.

Ada banyak sekali buku yang mengulas tentang cara mendapatkan uang dari blog. Di Internet tak terhitung banyaknya blog, situs dan ebook yang memaparkan bagaimana cara mendapatkan dolar dari blog. Namun untuk benar-benar berhasil, tak ada salahnya jika kita mengambil contoh pada pihak-pihak yang terbukti benar-benar bisa mendapatkan dolar dari blog.

Dengan mengambil contoh, setidaknya kita bisa melihat gambaran apa yang harus dilakukan, bagaimana melakukan, termasuk tentu saja apa yang tidak sepatutnya dilakukan.

Ada banyak blogger dan blog yang bisa dijadikan contoh kasus. namun tak ada salahnya jika kita belajar dari mereka yang sudah terbukti berhasil yang sudah terbukti bisa meraup dolar secara teratur,setiap bulan dalam jumlah tertentu, hanya dari blog.

Para blogger dan blog ini bisa dijadikan semacam sumber inspirasi, yang bisa memicu semangat kita untuk berbuat atau berupaya bisa seperti mereka.

Bukan hal yang mudah memang. Mencari uang di blog itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan keuletan, dedikasi, kemauan belajar, semangat panting menyerah dan tentu saja kerja keras.

Mendapatkan uang dari blog bukanlah skema cara cepat jadi kaya. Bukan juga teknik mendapatkan jutaan rupiah ketika Anda sedang tidur. Tidak. Di blog, Anda hanya akan mendapatkan uang jika Anda bekerja keras.

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Keren Komend Dong..?