Translate Di Sini.......

Minggu, 11 Maret 2012

Messi Cetak Gol ke-50 Musim Ini

Barcelona – Lionel Messi terus menunjukkan ketajamannya dengan memborong kedua gol Barcelona saat menaklukkan tuan rumah Racing Santander 2-0 di El Sardinero, Senin dini hari WIB.

Kedua gol itu menambah impresif catatan bintang Argentina itu belakangan ini dengan mencetak 15 gol dalam lima penampilan terakhir. Sebelumnya, ia membukukan 4 gol lawan Valencia, 1 lawan Atletico Madrid dan 5 lawan Bayer Leverkusen di Liga Champions plus hattricknya bersama tim Argentina dalam uji coba melawan Swiss 29 Februari lalu.




Kedua gol itu menggenapkan koleksi Messi di La Liga musim ini menjadi 30 gol, 2 gol di bawah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang memuncaki daftar Pichichi.


Total, Messi telah membukukan 50 gol dalam 43 penampilan di seluruh kompetisi musim ini dengan rincian, 30 di La Liga, 12 di Liga Champions, 2 di Copa del Rey, 3 di Piala Super Spanyol, 2 di Piala Dunia Klub dan 1 di Piala Super Eropa.


Messi juga telah menjaringkan 230 gol sepanjang kiprahnya bersama Barca sehingga ia hanya terpaut lima gol lagi dengan rekor 235 gol milik Cesar Rodriguez yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak bagi tim Catalan itu sepanjang masa.


Messi mencetak gol pertamanya di menit ke-29 dengan menyelesaikan umpan dari Cesc Fabregas sebelum menambah satu lagi dari titik penalti di menit ke-56 menyusul pelanggaran terhadap bekas kapten Arsenal itu.

Dengan kemenangan ini Barca kembali memperpendek jarak dengan pimpinan klasemen sementara, Madrid, dari 13 menjadi 10 poin.



REUTERS | A. RIJAL

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Keren Komend Dong..?