Translate Di Sini.......

Kamis, 26 Juli 2012

Langkah-langkah Menginstal Delphi 7 di Windows 7

Haiii semua kali ini saya posting tentang langkah untuk menginstal Delphi 7 di windows 7 awalnya dari pengalaman saya menginstal Delphi di PC saya muncul pesan error ketika di buka aplikasinya tp yang anehnya kalau di windows xp mau terbuka dan lancar2 sja, di situ sy mulai prustasi, tp setelah sy tx om google sy dptkn solusinya, dan sekarang saya akan membagikan informasi yg sy dpt k'kalian2 smua, lsng sja baca postingan saya di bawah.

Tidak terasa serasa sekarang sudah menjalani semester 4 di AMIK BSI Pontianak. Dimana kita sudah dikenalkan kepada bahasa pemprograman Delphi (7). Karena membutuhkan
Program tersebut, ada seorang teman saya yg minta di instalkan Delphi (7) Di Leptopnya untuk belajar di rumah.leptonya yaitu ASUS A43E memakai OS Windows 7 64Bit , waktu instal sih tidak ada gangguan. Tapi, begitu selesai terinstal dan di jalankan muncul Pesan Error pada saat kita menajalankan form. "pesannya dalam bahasa inggris" ternyata permasalahan pada permition acces pada file di directory C: / pada windows 7. Seperti pada gambar 0.1.


Lho kok Error sih.... ?????
{tenang dulu............. fikir saya....} setelah di analisa baru saya mengerti,,,,,ternyata program delphi membutuhkan access lebih untuk merename suatu file pada file system di directory C:/ ,( " jadi apa yang harus saya lakukan ???" ) tentu saja harus memberikan access lebih pada file directory yang digunakan Delphi (7) .
caranya bagai mana?????
Begini................. gampang kok.....Pertama - tama, kita Cukup Membuka Explorer, kemudian klik kanan pada File directory Borland di C:/Program Files/Borland/, kemudian pilih menu “Properties” seperti pada gambar 0.2.


Atau bisa juga dengan Mengklik Star - All Programs - Borland Delphi 7, klik kanan pilih Propertis. seperti pada Gambar 0.3




Kedua....,,, Jika sudah, akan mencul jendela Propertis. Oke..... langsung saja. pilih pada Tab “SECURITY” , pilih user yang anda gunakan, kemudian "Edit", nah, maka muncul jendela baru “Permission for Borland Delphi 7” , langsung cek list pada Full Control , allow .
Jika sudah langsung saja Apply & Ok, dan tunggu windows 7 memproses allow acces untuk delphi tersebut. Contoh seperti pada Gambar 0.4.




Ketiga.........,, lansung aja kita jalankan Delphi dengan access administrator . caranya dengan klik kanan pada icon delphi 7 ,( boleh pada desktop / pada menu start ). terus jalankan (“ Run As administrator”) , fungsinya menjalankan access administrator terhadap program delphi tersebut. Contohnya Seperti pada Gambar 0.5.



Semoga b'manfaat bagi kalian2 smua yaaa...
^-^

Jgn lupa di koment ya......

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Keren Komend Dong..?