Translate Di Sini.......

Jumat, 06 Juli 2012

5 Fakta Twitter Yang Belum Anda Ketahui





Twitter saat ini menjadi salah satu situsjejaring sosial terpopuler di dunia. Sebagai situsmikroblogging terpopuler, tak banyak yang tahu lika-liku perjalanan Twitter sejak didirikan 6 tahun lampau. Beberapa hal unik dan menarik berikut ini bisa jadi belum Anda ketahui sebelumnya.


1. Nama asli Twitter adalah
Twttr. Konsep brilianTwitter pertama kali digagas oleh Jack Dorsey di bulan Maret 2006. Saat diluncurkan pertama kali, ternyata namanya adalah Twttr. Setelah beberapa bulan berjalan barulah Dorsey menggantinya menjadi Twitter. Dorsey membangun kerajaan Twitterbersama dengan Noah Glass, Evan Williams dan Biz Stone.


2. Nama domain Twitter dibeli seharga US$ 7.500. Saat hendak mengganti nama Twttr menjadiTwitter, Evan Williams selaku salah satu pendiri Twitter mengatakan mereka harus membayar US$ 7.500 atau sekitar Rp 70 juta. Jangan ditanya nilai domain Twitter saat ini. Nilainya sudah pasti berlipat kali ganda.


3. Pembatasan 140 karakter baru berlaku di tahun 2007. Di awal peluncuran Twitter, tidak ada pembatasan 140 karakter seperti saat ini. Jika kalimat tweet lebih dari 140 karakter, maka Twitterakan membaginya menjadi dua buah tweet atau lebih. Namun karena berbagai alasan, di tahun 2007 diberlakukan pembatasan tweet menjadi 140 karakter hingga saat ini.


4. Twitter mulai melesat di tahun 2009. Twitter mulai dikenal orang dan mencapai puncak user baru terjadi di antara tahun 2009 sampai tahun 2010. Bayangkan saja sepanjang tahun 2010 sebanyak 100 juta user baru bergabung di Twitter.


5. Dalam perkembangannya, cara user memanfaatkan Twitter mengalami perubahan yang signifikan. Salah satu perubahan drastis yang paling terlihat adalah para user mulai menulis informasi pribadi pada profil mereka secara mendetail, yaitu sampai 69 persen. Padahal sebelumnyaTwitter belum menjadi ajang berbagi informasi sedetail itu.


(Sumber: Jawaban.com)

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Keren Komend Dong..?