Translate Di Sini.......

Selasa, 06 November 2012

Cara Merawat Kondisi Motor

Merawat kondisi motor memang sangat penting sekali untuk dilakukan. Bagi wanita memang menjaga kendaraan bermotor itu tidak mudah karena sering kali kita tidak tahu apa-apa tentang sepeda motor. Nah, untuk itu ada baiknya kita belajar untuk menjaga kondisi motor agar tetap prima dan tidak bermasalah.


· Panaskan Sepeda Motor
Memanaskan motor setiap hari sebelum anda pakai untuk bekerja atau sekolah selama kurang lebih dua menit sangatlah
penting. Dengan memanaskan motor anda, sirkulasi oli akan menjadi lancar dan mampu melumasi bagian mesin secara keseluruhan dalam mesin yang bergerak.


· Memeriksa Tekanan Angin pada ban

Periksa juga angina pada ban. Tekanan angin sangat penting untuk di cek agar kita tahu betul apakah kondisi tekanannya sudah pas atau kurang.


· Cek penggantian oli

Selalu cek tanggal atau jumlah kilometer saat penggantian oli. Hal ini untuk menghindari terlambatnya penggantian oli yang bisa berakibat tidak baik bagi motor anda. Dampak dari penggantian oli yang telat bisa membuat kualitas motor berkurang dan membahayakan keselamatan pemakai motor.


· Rajin Cuci Kendaraan anda

Mencuci motor anda itu penting apalagi saat musim hujan, bukan hanya untuk penampilan luar saja. Dampak kedepannya adalah bagi kualitas spare part pada bagian luar motor anda. 

Tips-tips diatas adalah tips sederhana bagi anda yang ingin menjaga kondisi motor anda dengan sebaik-baiknya. Semoga informasi yang saya berikan ini bermanfaat bagi anda jangan lupa tinggal kan pesan dan likenya juga dibutuhkan di bawah ini XD

Sumber : http://www.perempuan.com

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Keren Komend Dong..?