Translate Di Sini.......

Sabtu, 30 Juni 2012

Closing Ceremony Euro dipastikan meriah

Upacara penutupan Piala Eropa Senin dini hari nanti akan menjadi puncak dari hajatan pesta sepak bola terbesar di benua Eropa.

Acara yang akan digelar di Stadion Olympic, Kyiv, ibukota Ukraina, dipastikan berlangsung spektakuler ini digelar menjelang showdown antara
tim finalis Spanyol dan Italia.

Konsep dari pertunjukan berdurasi 12 menit itu diinspirasi oleh sepakbola itu sendiri serta 16 negara yang berpartisipasi dan nilai-nilai sebuah turnamen. Bertaburkan 600 bintang panggung yang secara sukarela memberikan andil dalam memeriahkan acara, disain upacara penutupan ini diciptakan untuk merayakan puncak dari even bersejarah, yaitu Kejuaraan Eropa UEFA yang untuk pertama kalinya dihelat di Eropa tengah dan timur. Even ini juga akan mempromosikan 16 negara partisipan yang berjuang di lapangan dengan nilai-nilai kompetisi sepakbola, yaitu unity, rivalry dan passion.

Upacara pembukaan dan penutupan ini keduanya dirancang oleh Marco Balich, yaitu presiden dari perusahaan Filmmaster Events, beserta artistic director Lida Castelli dan show director Bryn Walters. Balich bukanlah nama asing di balik even-even olahraga internasional. Beberapa yang pernah ditangani Balich termasuk penyerahan bendera Olimpiade 2002 di Salt Lake City dan upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade 2006 di Turin dan Venice Carnival.

Lagu resmi Euro 2012 yang berjudul "Endless Summer" akan dibawakan secara live oleh penyanyi asal Jerman, Oceana. Lagu hit ini merupakan single pertama di album baru Oceana yang diproduseri Rob Davis (Kylie Minogue) dan Blair McKichan (Lily Allen). Proses rekamannya sendiri dilakukan di London, New York dan Berlin.

Sementara itu lagu kebangsaan Spanyol dan Italia akan dibawakan oleh Tamara Khodakova dan Mykhailo Humenniy – duo soloist dari Kyiv Municipal Academic Opera and Ballet Theatre di bawah pimpinan Anzhela Maslennikova.

Siaran langsung final EURO 2012 Senin dini hari nanti diperkirakan akan disaksikan sekitar 150 juta penonton. (uefa/opw)

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Keren Komend Dong..?